DIALITA: Nyanyian yang Dibungkam

_dsc1325
Menceritakan dan mengenalkan Dialita, grup vokal perempuan yang dahulunya tahanan politik tahun 1965.
Dialita, sekumpulan perempuan paduan suara yang dahulunya merupakan tahanan politik tahun 1965. Merupakan singkatan dari Di Atas Lima Puluh Tahun, Dialita dalam menciptakan lagu terinspirasi pada masa saat berada di dalam penjara dan ada pula lagu yang diciptakan setelah mereka bebas. Lagu-lagu yang diciptakan juga merupakan upaya untuk menyampaikan akan kebenaran di sejarah tanah air indonesia.
_dsc1331
_dsc1365
Paduan Suara Dialita diiringi oleh musisi-musisi Indonesia dalam menyanyikan sepuluh lagu di album yang bertajuk “Dunia Milik kita”. Nama-nama seperti Leilani Hermiasih alias Frau,  Cholili Mahmud, Sisir Tanah, Lintang Radittya, Kroncongan Agawe Santosa, Nadya Hatta, dan Prihatmoko Moki turut mengiringi paduan suara grup ini.
Konser Peluncuran Album Dialita “Dunia Milik Kita” tanggal 1 Oktober 2016 dilakukan di Beringin Soekarno, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Beringin ini juga merupakan salah satu pohon yang dahulu ditanam oleh Bapak Soekarno. Tiket konser peluncuran album dengan 200 kursi habis terjual. Terlihat muda-mudi banyak ingin mendengarkan lirik-lirik, kisah, dan arsip sejarah Indonesia.
Album ini dirilis secara resmi di Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-71. Album bisa diunduh secara gratis di http://yesnowave.com/yesno083/.
Foto dan tulisan oleh Ciptadi Kusuma.